Untuk menangani error 404, tips penanganan perlu sesuai bersama dengan penyebab timbulnya error. Untuk tips 1-2, 4 adalah tips penanganan persoalan berasal dari segi pengguna theme wordpress.

theme wordpress

Sedangkan tips 1,3,4-7 adalah tips penanganan berasal dari segi pemilik website.

  1. Refresh Halaman

Terkadang error not found atau site can’t be reached ini bisa hilang bersama dengan sendirinya. Ini bisa berjalan kalau sumber persoalan berasal berasal dari layanan hosting yang digunakan.

  1. Periksa Penulisan Alamat URL

Ingat bersama dengan penyebab pertama error 404 yang dijelaskan tadi? Ya, eror not found ini kadang disebabkan oleh persoalan sepele layaknya kesalahan ketik URL.

  1. Periksa Broken Link secara Berkala

Link yang telah mati atau broken link bisa menjadi penyebab Error 404 Not Found. Ini gara-gara link selanjutnya telah tidak bekerja sebagaimana mestinya, berjalan pergantian alamat, atau persoalan lainnya.

Maka berasal dari itu, untuk menahan timbulnya halaman 404 yang barangkali tak segera terdeteksi, penting untuk mengecek broken link di website secara berkala.

  1. Bersihkan Cache dan History Browser

Karena caching berpotensi menjadi salah satu penyebab persoalan 404, maka salah satu cara yang layak dicoba adalah bersihkan cache dan history browser

Refresh halaman atau cobalah akses kembali URL yang ingin dituju.

  1. Reset Struktur Permalink

Salah satu faktor yang kerap sebabkan error not found ini adalah bagaimana WordPress menampilkan permalink. Ada beragam pilihan untuk menampilkan permalink. Mulai berasal dari permalink bernomor hingga permalink judul postingan.

Jika Anda curiga permalink menjadi pemicu error, cobalah untuk mereset permalink. Caranya bersama dengan masuk ke dashboard admin theme wordpress, lalu masuk ke Setting > Permalink. Setelah terbuka, kembalikan Permalink ke pengaturan Permalink Plain lebih dulu.

Tindakan ini dapat mengembalikan permalink ke default Plain untuk kala dan halaman pengaturan dapat di-reload.

  1. Nonaktifkan Theme dan Plugin

Jika telah coba beragam solusi di atas tapi error masih terjadi, barangkali besar tersedia persoalan pada plugin dan tema yang memengaruhi susunan URL website.

  1. Jika error 404 saat itu juga menghilang, bermakna benar bahwa salah satu plugin lah penyebab error ini.

Selanjutnya, cobalah aktifkan satu per satu plugin dan refresh halaman tiap tiap setelah satu aktivasi, untuk mencari sadar plugin mana yang sebabkan error tersebut. Setelah ketemu, cobalah untuk cari sadar rintangan di dalam plugin itu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *