E-commerce web design concept with people characters Premium Vector

Marketplace semakin menjadi saluran penjualan utama bagi pedagang dan penjual online terlebih marketplace backlink yang sangat banyak diburu oleh pengguna website di seluruh dunia gunuk untuk meningkatkan trafick weibsite di rank google. Banyak pedagang merasa nyaman, karena mereka menarik klien baru dan menyediakan cara untuk melayani mereka. Berkat merek mereka, Marketplace membuat produk dari penjual yang kurang terkenal menjadi lebih kredibel. Selain itu, pemilik Marketplace berinvestasi besar dalam periklanan, aktivitas promosi, dan PR. Peran penjual bermuara pada memberikan informasi tentang daftar (yang sering ditransfer secara otomatis ke Marketplace dari sistem penjual) dan menyiapkan produk untuk pengiriman (yang mungkin merupakan bagian dari layanan pemenuhan Amazon).

Marketplace juga merupakan tempat pengujian yang bagus untuk produk baru, karena sejumlah besar klien dapat dijangkau melalui mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Dalam kasus Marketplace internasional, penjual dapat menjangkau pembeli asing tanpa berbicara bahasa mereka, memiliki pengetahuan hukum, infrastruktur logistik, dll. Banyak bukti menunjukkan bahwa Marketplace menjadi beberapa pelaku utama dalam jaringan nilai e-commerce. Para ahli mengantisipasi bahwa pada tahun 2020 sekitar 40% perdagangan online akan dilakukan melalui Marketplace. Penjual online tidak punya alternatif lain. Selain berpikir untuk mengembangkan bisnis online, mereka juga harus mempertimbangkan untuk bergabung dengan saluran penjualan ini atau memperkuat keberadaan mereka saat ini di Marketplace. 40% pangsa Marketplace Indonesia mereka telah dicapai sejak lama. Ini terutama karena sejarah e-commerce kami, karena selama bertahun-tahun, Allegro adalah pilihan pertama pembeli.

Struktur penjualan baru mulai berubah dengan adanya persaingan, seperti produsen, jaringan retail, toko online profesional, dan marketplace luar negeri. Setiap tahun, beberapa Marketplace baru muncul di Indonesia. Ini dimungkinkan, karena hambatan masuk tampaknya tidak sulit untuk dilintasi. Berbeda dengan toko online, tidak diperlukan gudang, barang atau karyawan logistik. Biaya pengembangan alat TI bukanlah kendala yang tidak dapat diatasi. Pemeliharaan situs dan pengembangannya adalah masalah terbesar. Skala operasi yang optimal, membangun kesadaran merek dan aktivitas promosi yang sedang berlangsung tampaknya menjadi kunci sukses. Sebagian besar Marketplace baru membangun potensi mereka pada tahap awal operasi dengan menawarkan layanan gratis. Namun, ini hanya dapat dilakukan dengan dukungan finansial yang signifikan. Selain itu, Marketplace terbesar terus meningkatkan alat mereka dan berusaha keras untuk menarik dan mempertahankan klien mereka. E-commerce Indonesia telah melihat banyak Marketplace yang menjanjikan yang gagal menahan tekanan dari pesaing, mis. Tokobagus atau olx. Mengingat persaingan yang ketat, Marketplace baru harus melakukan segalanya untuk menonjol di Marketplace. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengkhususkan diri pada bidang atau produk tertentu.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *